Masalah karena BIOS,,

-BIOS-

assalamualaikum...


Siang ini sedikit mendung maka dari itu saya akan membagi pengalaman untuk anda yang sedang sedih karena MASALAH KOMPI seperti saya dulu....



 cerita hela: Jadi ceritanya pada saat itu saya sangat tertarik untuk mengoverclock celeron saya, eh... yang ada gagal dan kompi saya jadi muncul suara beep dan black screen.. perasaan sedihpun muncul didalam hati(galau), namun setelah saya mengorbit sana sini di mbah google, akhirnya masalah saya terselesaikan.... HOREEEE

caranya:
1.buka cesing kompimu
2.buka cmos(batere BIOS) yang dimana disitulah save BIOS disimpan, trus masukan lagi
3.pindahkan pin yang tertempel di dekat CMOS(biasanya di belakangnya), misalnya dari satu ke dua, dari dua ke satu
4.tutup lagi cesingnya supaya gk kesetrum
5.nyalakan pcmu, INSYA ALLAH kompimu jalan lagi

sekian.......
wassalam......

catatan: tips diatas katanye bisa juga bagi kompi yang gk nyala karena gagal/mati lampu saat UPDATE BIOS dan bagi anda yg lupa passwoed BIOS

Komentar

  1. Kebetulan saya belum terlalu paham masalah bios nih. Penjelasannya bagus.. Makasih mas udah share ilmunya

    BalasHapus
  2. Heheh maaf ya tulisannya belepotan, maklum nih postingan pas awal masuk sma hehe

    BalasHapus
  3. Kemaren sempat juga ada masalah sama bios, langkah-langkah pemecahannya sama kayak di artikel. Share terus ya ilmu kayak gini :)

    BalasHapus
  4. Pastinya gan, InshaAllah kedepannya saya akan posting permasalahan yang pernah saya alami hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Athero Project, Future of “Internet of Blockchains”

Extradecoin, Bukan Sekedar Platform Exchange Biasa!